Skip to main content

CONTOH KASUS buku (BAB-4)

CONTOH KASUS PADA TREEMAP

Pada contoh kasus tree map ini, tree map tidak selalu tentang sebuah negara melainkan pada bagian direktori di pc pun juga bisa dijadikan sebagai tree map. Pada kali ini software yang digunakan adalah Space Sniffer. Software ini berfungsi untuk melihat sebuah pembagian tree map di partisi laptop ataupun pc. 

Sebuah Laptop memiliki berbagai partisi seperti gambar di bawah ini yaitu C dan D :

Memilih partisi

Setelah itu kita akan membuat sebuah treemap menggunakan salah satu partisi yaitu partisi di D menggunakan software tersebut :


Setelah selesai akan seperti ini :


Pada partisi ini terdapat 3 warna yang berbeda. Untuk yang berwarna hijau menandakan bahwa masih ada space yang kosong di partisi tersebut. Untuk yang berwarna coklat menandakan folder di partisi tersebut. Yang terakhir untuk berwarna biru menandakan isi file pada folder tersebut.

CONTOH KASUS PADA WORDTREE

Seekor kucing memiliki sifat mengeong(meowing), didik sejak lahir(in the cradle lyrics) dan biasanya dapat diadopsi(for adoption). Selain itu kucing biasanya memakan tikus kecil(mice) dan kalau kucing itu peliharaan maka akan diberi makanan kucing sendiri (kibble). Kemudian kucing adalah binatang yang baik (awesome), disayangi banyak orang (people too), mempunyai keluarga (family), terkadang kucing itu nakal (evil) dan suka iseng atau jahil (weird). Yang terakhir kucing itu lebih baik dari anjing (dog), tikus (hamsters) dan yang terakhir anak kucing (kittens). 

Catatan : Word Tree mengandung case sensitive. Jika kata “Kucing” dan “kucing” maka artinya akan berbeda karena mengandung penggunaan metode JavaScript LowerCase dan UpperCase sebelum menggunakan word tree. 

Word Tree


CONTOH KASUS PADA TABLE CHART

Penggunaan minyak di Indonesia sangat dibutuhkan baik untuk rumah tangga, kendaraan dan industri. Pada contoh kali ini penggunaan minyak pada kendaraan. Penggunaan minyak untuk kendaraan meningkat setiap tahunnya. Pada contoh kali ini penggunaan minyak pada kendaraan pada periode 2016. Premium dengan harga 6500 mampu menjual sebanyak 1 juta liter lalu pertalite dengan harga 7000 mampu menjual lebih banyak lagi sebanyak 2 juta liter sedangkan pertamax dengan harga 8000 mampu menjual sebanyak 1 juta liter kemudian untuk pertamax plus dengan harga 8500 mampu menjual tidak sebanyak pertamax yaitu 400 ribu liter lalu untuk shell dengan harga 8000 mampu menjual lebih banyak yaitu 3 juta liter dan yang terakhir untuk bahan bakar pertamina dex dengan harga 9000 mampu menjual sebanyak 300 ribu liter. Lalu dibuat table menggunakan Libre Office.

Langkah-langkah membuat table : 

  • Pertama membuat table di LibreOffice :

Membuat Table

  • Setelah itu membuat chart dengan klik insert lalu pilih chart. Disini chart berbentuk bar. Setelah itu inilah hasilnya 

Table Chart






Comments

Popular posts from this blog

Algoritma dan Flowchart

Nama             : Ghifary Arhabizhafran Yasin NPM             : 54414518 Kelas             : 1IA17 Mata Kuliah   : Teknik Informatika Dosen            : Kunto Bayu A, ST Sebelum kita tahu membuat diagram menggunakan simbol atau istilahnya flowchart, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu algoritma.

Rangkuman Sistem Multimedia

Dasar-Dasar Multimedia Multimedia merupakan suatu konsep di mana informasi dalam bentuk teks, gambar, suara, animasi, dan video disatukan dalam computer untuk di simpan, diproses dan disajikan baik secara liner maupun interaktif.

Sentiment Analisis Facebook Tentang Sara

Alya D 50414915 Ghifary Arhabizhafran Y 54414518 M Akbar 57414064 Zahra F 5C414621 Langkah-langkah: Install Python. In case Python yang kami gunakan yaitu Python 2.7 Setelah installan selesai kemudian mengatur Path pada Python dengan cara sebagai berikut: